Kumpulan cerita - cerita menyentuh hati

From: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4926345
TS: H4rry.c3

1) Minggu siang di sebuah mall, seorang bocah lelaki umur 8 thnan berjalan menuju ke sebuah gerai tempat penjual eskrim.

Karena pendek, ia terpaksa memanjat untuk bisa melihat si pramusaji.Penampilannya yg agak lusuh sangat kontras dgn suasana hingar bingarmall yg serba wangi & indah.

"Mbak sundae cream harganya berapa?" si bocah bertanya

"5.000" yg ditanya menjawab

Bocah itu kemudian merogoh recehan duit dari kantongnya. Ia menghitungrecehan di tangannya dgn teliti, sementara si pramusaji menunggu dgnraut muka tidak sabar.Maklum, banyak pembeli yg lebih "berduit" ngantre di belakang pembeli ingusan itu

"Kalo plain cream berapa?" tanya si bocah lagi.

Dgn suara ketus setengah melecehkan, si pramusaji menjawab, "3.500"

Lagi-lagi si bocah menghitung recehannya,"Kalo begitu saya mau plain cream saja, Mbak" kata si bocah.

Si pramusaji pun segera mengangsurkan sepiring plain cream.

Beberapa waktu kemudian, si pramusaji membersihkan meja & piring kotor yg sudah ditinggalkan pembeli.

Ketika mengangkat piring es krim bekas dipakai bocah tadi, ia terperanjat.Di meja itu terlihat dua keping uang logam limaratusan serta lima keping recehan seratusan yg tersusun rapi.

Ada rasa penyesalan tersumbat dikerongkongan.

Sang pramusaji tersadar, sebenarnya bocah tadi bisa membeli sundae cream.Namun, ia mengorbankan keinginan pribadi dgn maksud agar bisa memberikan tip bagi si Pramusaji.

Pesan Moral: Tiap manusia di dunia ini adalah penting,jgn pernah meremehkan org lain,smua manusia sama dimata TUHAN,

Kita tak berhak menilai org menurut ego kita,di mana pun kita wajib memperlakukan org lain dgn sopan, bermartabat, & dgn penuh hormat.

"Bila Anda ingin dihormati & dihargai orang lain, maka perbuatlahyg sama juga, menghormati & menghargai orang lain terlebih dahulu"

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

2) Di manakah Letak Kebahagiaan? ?

Menurut Anda dimana letak kebahagiaan itu???

Seorang petani dan istrinya bergandengan tangan menyusuri jalan sepulang dari sawah sambil diguyur air hujan.Lewatlah sebuah motor di depan mereka.Berkatalah petani ini pada istrinya:"Lihatlah Bu, betapa bahagianya suami istri yang naikmotor itu,meskipun mereka juga kehujanan,tapi mereka bisa cepat sampai di rumah.Tidak seperti kita yang harus lelah berjalan untuk sampai kerumah.

"Sementara itu, pengendara sepeda motor dan istrinya yang sedangberboncengan di bawah derasnya air hujan, melihat sebuah mobil pick uplewat di depan mereka.Pengendara motor itu berkata kepada istrinya:"Lihat bu, betapa bahagianya orang yang naik mobil itu.Mereka tidak perlu kehujanan seperti kita.

"Di dalam mobil pick up yang dikendarai sepasang suami istri, terjadi perbincangan, ketika sebuah mobil sedan Mercy lewat di hadapan mereka:"Lihatlah bu, betapa bahagia orang yang naik mobil bagus itu. Mobil itu pasti nyaman dikendarai, tidak seperti mobil kita yang sering mogok.

"Pengendara mobil Mercy itu seorang pria kaya, dan ketika dia melihat sepasang suami istri yang berjalan bergandengan tangan di bawah guyuranair hujan, pria kaya itu berkata dalam hatinya:"Betapa bahagianya suami istri itu.Mereka dengan mesranya berjalan bergandengan tangan sambil menyusuri indahnya jalan di pedesaan ini.Sementara aku dan istriku tidak pernah punya waktu untuk berdua karena kesibukan kami masing masing.

"Kebahagiaan tak akan pernah kau miliki jika kau hanya melihat kebahagiaan milik orang lain, dan selalu membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.

Bersyukurlah atas hidupmu supaya kau tahu di mana kebahagiaan itu berada.
0 Responses